Wednesday, August 20, 2008

Jika waktu itu tiba


Jika waktu itu tiba...
Aku ingin menjadi angin...
yang kauhembuskan dari hidungmu
setelah kauhirup semangatku


Jika waktu itu tiba...
Aku ingin menjadi angin...
yang membelai rambutmu
saat warnanya hitam maupun putih

Jika waktu itu tiba...
Aku ingin menjadi api...
yang menghangatkan acara tahun barumu
bersama kawan-kawanmu

Jika waktu itu tiba...
Aku ingin menjadi api...
yang menerangi gelapnya duniamu
ketika PLN malas mengalirkan elektron di jaringanmu

Jika waktu itu tiba...
Aku ingin menjadi air...
yang membasuh tubuhmu
menjauhkanmu dari kekotoran dunia ini

Jika waktu itu tiba...
Aku ingin menjadi air...
yang keluar dari matamu
ketika kau ingin membersihkan jiwamu

Jika waktu itu tiba...
Aku ingin menjadi air...
yang kau minum setiap hari
mengisi sel-sel tubuhmu dengan kehidupan

Jika waktu itu tiba...
Aku ingin menjadi tanah...
yang memeluk tubuhmu dengan mesra
ketika waktumu menjadi waktuku juga

No comments: