Monday, August 18, 2008

Andai aku bisa

Andai aku menjadi topimu,
aku akan melindungi dirimu
dari silaunya terik mentari yang menusuk matamu
atau hujan rintik-rintik yang menghujam kepalamu

Andai aku menjadi sweatermu,
aku akan selalu memelukmu
menghangatkan tubuhmu
melindungimu dari kejamnya udara dingin

Andai aku jadi kacamatamu,
aku akan menemanimu memandang dunia yang luas
menemanimu belajar dari buku-bukumu
menemanimu tertawa ketika kau baca cerita lucu

Kita bisa melihat indahnya bulan purnama sama-sama
Atau senyum malu-malu bulan sabit ketika dia sembunyi di balik awan

Andai aku jadi antingmu,
aku akan menemanimu mendengar musik-musik indah
mendengar kicau burung di pagi hari
atau teriakan bokap nyokap yang menyuruhmu lekas berangkat

Andai aku jadi pelembab bibirmu,
aku akan melindungimu dari keringnya dunia yang saat ini tampak kurang cinta
aku akan menghiasi senyummu yang indah
aku akan menemanimu saat kau berbicara di depan kawan-kawanmu
menemanimu saat kau terbahak-bahak mendengar cerita lucu
menemanimu saat kau mencium kekasihmu yang baru

Andai aku jadi sepatumu,
aku akan membawamu keliling duniamu yang penuh cinta dan semangat
aku akan melindungimu dari tajamnya kerikil
serta kotornya dunia yang kauinjak dengan kakimu

Namun, aku ingin melindungimu di seluruh tempat,
aku ingin melindungi rahasiamu,
di tempat-tempat rahasiamu
aku ingin jadi celana dalammu

No comments: