Thursday, April 9, 2009

Api itu

Teringat suatu masa
ketika api itu menyala
membawa terang
membantuku melewati gelapnya lika-liku kehidupan

Teringat suatu masa
ketika api itu membakar
membawa kobaran
menghancurkan semak belukar yang merintangi jalanku

Teringat suatu masa
ketika kulihat api itu di sana
menjadi petunjuk arahku
ke sanalah aku berlari menyongsongnya

Teringat suatu masa
ketika api itu menari
menghangatkanku tanpa memelukku
ketika aku merasakan dinginnya dunia

Bodohnya aku
memadamkan api itu
dengan kemalasan mencari bahan bakar penting
dengan ketakutan akan terlalu besarnya api itu
dengan kekhawatiran berlebihan akan kekuatan yang diberikan api itu sesungguhnya

Sekarang...
Saatnya kunyalakan api itu kembali
Biarlah menyala, hingga terang jalanku
Biarlah membakar semua rintanganku
Biarlah dia menjadi obor di ujung sana untuk kugapai
Biarlah menari bersamaku

Aku sudah tak takut lagi
Aku sudah tak khawatir lagi
Aku sudah tak malas lagi

Aku sudah temukan korek api itu.

Fire my desire...
I'm on fire...
for my desire...

2 comments:

anomalous saga said...

aduh con, gw ketawa2 baca blog elu, terutama yg bawah2. parah... kocak bgt...

iscab.saptocondro said...

Tertawa itu baik buat kesehatan.